Select Page

Hallo pemirsa, gimana kabar kalian semua? Di artikel kali ini saya akan membahas tentang pembuatan video dokumentasi event Jakarta. Pembuatan video dokumentasi dapat kita lihat ber ulang – ulang, karena memang sangat penting membuat video dokumentasi. Tetapi tidak semua pembuatan video bisa melakukan hal penting dengan baik atau sempurna.

Video event akhir – akhir ini menjadi populer setiap komunitas membuat suatu acara, Sudah pasti mencantumkan satu produk dokumentasi mereka. Alasan nya dikarenakan media yang sedang popular di era digital ini adalah video dokumentasi, dan video dokumentasi acara kini sudah menjadi tolak ukur keberhasilan penyelenggara acara.

Semakin tinggi penilaian orang maka tinggi juga penilaian terhadap suatu kesuksesan acara. Dilihat dari jenis acaranya banyak jenis video event misalnya video seminar, pelatihan atau acara – acara seperti bazar atau konser musik. Ada satu syarat bentuk menjadi viral yaitu hasil. Hasilah yang menentukan nilai tambah video event.

Dokumentasi merupakan kegiatan yang merekam segala hal sesuai dengan faktanya maka dari itu, jangan mencoba mengatur apa yang ada di depan kamera abadikan momen denga natural jika kamu ingin menunjukkan tentang perasaan seseorang rekam saat mereka merespon host biarkan mereka tertawa, menangis dengan real itu akan lebih terlihat nyata.

Pengertian video event sendiri adalah video yang mendokumentasikan suatu acara yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan atau sebuah organisasi. Video ini berisikan tentang suatu perjalanan, dokumentasi acara yang memiliki tujuan untuk media promosi atau untuk memberi nilai Pendidikan atau juga untuk sekedar pembuktian kepada para penonton.

 

Video dokumentasi mempunyai tiga strategi:

  1. Produksi

Produksi mempunyai tiga fase yaitu, pra produksi: di tahap ini dibangun ide – ide kreatif

  1. Post produksi

Disinilah adanya penambahan efek

  1. Distribusi

Video akan di distribusikan maka dari itu pastikan agar mengambil keputusan dengan sangat hati – hati.

Video event atau video dokumentasi direkam dan diunggah dengan tujuan bisnis dan kini video ini menjadi satu alat pemasaran baru di dalam dunia bisnis namun, banyak dari orang yang masih ragu untuk menggunakan strategi ini karena masih terbesit di pikiran mereka apakah promosi ini bisa benar – benar menguntungkan bagi mereka.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa video dokumentasi event menjadi layak di pertimbangkan alasan pertama adalah video event mampu menghasilkan keuntungan bagi sebuah bisnis, alasan kedua video dapat digunakan dalam berbagai metode promosi, alasan ketiga video ini juga mampu dijadikan bukti yang menjelaskan segalanya.

Alasan keempat video event bisa membangun kepercayaan pelanggan dan memberikan informasi yang menarik dan sangat berguna untuk pelanggan, hal ini bisa membangun kepercayaan agar tercipta nya pendekatan secara individual. Alasan kelima video ini bisa menjangkau siapa saja.

Tips membuat video event atau dokumentasi untuk pemasaran sebagai berikut:

Langkah awal dalam membuat sesuatu adalah membuat rencana yang matang. Langkah kedua adalah membuat satu video yang hanya fokus untuk menjelaskan bukan untuk penjualan. Langkah ketiga adalah membuat uvp atau yang di kenal juga sebagai preposisi nilai unik dari sebuah video.

Langkah keempat adalah memancing rasa ingin tahu pelanggan. Langkah kelima adalah memastikan bahwa konten video akan lebih mudah ditemukan saat di mesin pencari. Langkah keenam membuat video menjadi suatu video marketing yang layak atau video yang menyertakan ajakan bertindak.

 

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction, Video Animasi2D &3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email : [email protected]

Website : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

 

 

× Hubungi kami