Select Page

Secara bahasa, video adalah teknologi pengiriman sinyal elektronik dari suatu gambar gerak. Ringkasnya, video adalah hasil dari perekaman gambar gerak menggunakan teknologi film seluloid, sinyal eletronik, atau media digital. Makna lain mengatakan, video adalah gabungan dari gambar-gambar mati yang diurutkan dalam suatu waktu dengan kecepatan tertentu. Gambar-gambar gabungan tersebut disebut frame, dan kecepatan pembacaan gambar disebut dengan frame rate, dengan satu FPS (Frame per Second).

Perkembangan teknologi multimedia yang berkembang begitu pesat, berbanding lurus dengan peningkatan kualitas video. Hal tersebut turut membuat para pelaku bisnis, memilih lahan visual sebagai lahan basah mereka. Mulai dari menciptakan lahan bisnis dari dunia jasa video, maupun memanfaatkan video sebagai jembatan mereka dalam memperkenalkan instansi ataupun produk mereka. Bisnis jasa pembuatan video kini telah banyak dan mudah dijumpai dimanapun, terlebih di kota-kota besar. Selain sangat mendongkrak efisiensi dan marketing produk sebuah instansi, jasa video yang bisa dimanfaatkan untuk pendokumentasian hari-hari besar penting juga sangat membantu bagi instansi ataupun perorangan yang tidak memiliki SDM (Sumber Daya Manusia) yang cukup berkompeten dalam hal tersebut.

Jasa pembuatan video bukanlah hal yang baru bagi masyarakat luas. Pilihan bentuk jasa video yang bervariatif tentunya memudahkan masyarakat yang memiliki kepentingan yang sama untuk menggunakan video sebagai kepentingan mereka. Dalam instansi perusahaan, jasa pembuatan video bisa dimanfaatkan untuk compro atau company profile, safety induction, presentasi hasil kinerja, dokumentasi acara penting, hingga annual report. Dari tahun ke tahun, jasa pembuatan video tentunya juga berlomba-lomba untuk memberikan inovasi baru demi mencapai kepuasan dan kepercayaan dari para klien.

Inovasi jasa pembuatan video dapat berasal dari konsep maupun teknis pembuatan video. Kemampuan pihak jasa pembuatan video yang berhasil mengolah permintaan klien dengan konsepnya sendiri, merupakan hal yang penting karena menyangkut kepuasan dan keinginan klien dalam menampilkan hal yang berbeda untuk kepentingan kualitas produknya. Selain itu, pengambilan teknik gambar juga harus diperkaya, mengingat pihak jasa pembuatan video juga haus mempertimbangkan kenyamanan mata konsumen videonya. Konsep yang menarik, jika dipadupadankan dengan teknik yang memuaskan, tentunya dapat menciptakan sebuah karya video yang sempurna bagi kedua belah pihak.

 

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction, Video Animasi2D &3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”
Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300
Email : [email protected]
Website : www.tirtamedia.co.id
Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Q

× Hubungi kami