Select Page

Hai para pembaca yang telah mengklik artikel ini pada website kami. Pada hari ini penulis akan mengulas topik yaitu tentang Video Company Profile yang mungkin tak asing ditelinga para pemirsa. Sebelum kita membahas tentang Video Company Profile , Mari kita kupas dahulu mengenai Company Profile.

Para pembaca sudah tau atau belum apa itu Company Profile. Untuk yang belum jangan khawatir. Mari kita temukan jawabannya dengan seksama pada artikel ini. Maka dari itu para pembaca wajib membaca artikel ini dari awal hingga akhir iya.

Pada zaman sekarang teknologi telah berkembang pesat seiring berjalannya waktu dan selalu dikembangkan setiap harinya oleh para ahli dan membuat kehidupan kita juga ikut berkembang dan semakin maju baik dalam bidang apapun. Seperti bidang jasa,bidang bisnis dan lain-lainnya.

Video company profile memang telah populer di era digital ini. Tak hanya cara pembuatannya yang unik, namun tampilannya saat jadi akan membuat pennton tertarik dan lebih menikmati tontonan Video company profile tersebut. Pada kalangan masyarakat mungkin Video company profile masih terdengar asing. Karena banyak orang yang tau namanya , tapi belum tau bagaimana tampilan sebenarnya dari video profil ini.

Dan juga bagaimana cara pembuatan Video company profile ini sendiripun masih belum diketahui banyak masyarakat. Pada tampilan  Video company profile pasti akan terlihat tampilan berupa profil suatu perusahaan dan masih banyak lagi. Namun itu semua tergantung Video profil apa yang akan disampaikan oleh kreator. Karena ada banyak jenis Video profil yang dapat diaplikasikan di kehidupan kita ini.

Jadi, untuk pengertian dari Video Company Profile sendiri ialah Video company profile adalah sebuah media yang memberikan informasi atau gambaran lengkap dari sebuah perusahaan.jenis video yg digunakan adalah pengenalan perusahaan, visi dan misi,produk, startegi marketing,kebutuhan dokumentasi,komunikasi,publikasi perusahaan secara luas ,hingga jangkauan pemasaran yang bisa digunakan untuk presentasi.dan contohnya seperti Video company profile perpustakaan,maka yg akan ditampilkan Video company profile yang berisi profile perusahaan / hal yang dapat menjelaskan inti dari konsep video tersebut.

Untuk lebih memahaminya, mari kita cari tahu bagaimana cara pembuatan Video Company Profile Perpustakaan yang terlihat unik dan menarik ini. Berikut adalah beberapa caranya membuat video company profile :

  1. Development Concept

Tahap awal : mengumpulkan informasi ( data klien) dan referensi yang kalian miliki.

  1. Pra Produksi Profil Perusahaan/Pre-Production Company Profile

Ditahap ini melakukan survey lokasi sesuai dengan cerita.

  1. Produksi profil Perusahaan/Production Company Profil

Pada tahap produksi tahap pelaksanaan dimana jasa pembuatan video tersebut dilakukan.pada tahap produksi video tersebut,diwajibkan untuk mengambil banyak stock gambar/foto.hal tersebut penting apabila kekurangan materi shoot gambar dan apabila tida ada pengulangan shooting dan agar produksinya tidak membiayai lagi.

  1. Pasca produksi profile perusahaan/post production company profile

Setelah semua bahan video company profile terkumpul,Langkah selanjutnya yang tahapan terakhir adalah pembuatan video profil perpustakaan yaitu editing atau pasca editing.editing video biasanya mengunakan aplikasi adobe premier dan after effect dan editing foto juga biasanya menggunakan aplikasi adobe lightroom dan photoshop.

Jadi ,sekarang anda sudah mengetahui apa itu video company profile beserta konten dan fungsinya.sebenarnya company profile juga dapat diproduksi dalam versi cetak,tetapi kebutuhan akan media digital diera sekarang sudah sangat meningkat dan perusahaan sekarang sangat butuh video company. Dan juga bisa dilihat melalui social media karna diera digital sekarang teknologi semakin canggih dan mudah di dicari.

“ Tirta media production adalah pengusaha professional yang melayani pembuatan video profil, video safety induction, video animasi2D & 3D, video dokumentasi, video iklan, dan digital marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0882-8623-0300

Email : [email protected]

Website : www.tirtamedia.co.id

Portofolio klik link berikut :

https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

 

× Hubungi kami