Select Page

FUNGSI MARKETING

Sebelum mengenal lebih dalam tentang fungsi marketing bagi perusahaan, kita harus mengetahui dulu apa itu marketing? Marketing berasan dari kata market yang berarti pasar. Marketing adalah suatu aktivitas yang dilakukan untuk membentuk suatu hubungan antara produsen dan konsumen. Sesuai dengan namanya, marketing merupakan cara untuk memasarkan produk kepada calon pembeli. Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk memasarkan produk mereka, salah satunya adalah melalui iklan. Memasarkan produk yang kita jual tidak boleh sembarangan, kita harus menyesuaikan produk yang kita jual dengan target pasarnya. Contohnya, jika kita menjual coklat kita harus memastikan kepada orang yang menyukai coklat juga agar produk kita cepat laku pastinya.

Seperti yang telah kita bahas, bahwa salah satu cara untuk memasarkan produk adalah dengan cara melalui iklan. Sekarang ini banyak sekali cara kreatif yang dilalukan produsen untuk membuat iklan mereka agar semakin menarik dan tepat sasaran sesuai target pasar mereka. Seperti iklan video, gambar baliho yang dipasar di sudut sudut kota, iklan berbentuk animasi, bahkan ada juga iklan yang dipasang pada mobil agar setiap orang yang dilewati mobil tersebut bisa langsung mengalihkan fokus mereka ke mobil tersebut yang sengaja dibuat unik pastinya.

Tetapi dalam membuat iklan juga ada banyak kesulitan yang harus dihadapi. Contohnya seperti dalam proses pembuatan iklan berbentuk video. Membutuhkan banyak sekali kru dan waktu yang dibutuhkan karena banyak sekali proses yang harus dilewati dan juga mencari talent yang cocok dengan produk yang sedang diiklankan. Apalagi dalam membuat iklan berbentuk animasi video. Dalam membuat iklan animasi video kita membutuhkan animator yang ahli dalam bidang tersebut. Karena untuk membuat dan menggambar animasi yang bagus harus melewati banyak kesulitan, apalagi dalam memikirkan konsepnya agar sesuai dengan produk yang sedang diiklankan.

Tidak lupa juga, kita harus tau moment yang tepat dalam mengiklankan produk kita, walaupun membuat iklan yang menarik saja juga cukup baik, tetapi moment dalam memasarkan produk kita juga penting. Seperti Ketika ada kejadian yang ternyata sangat amat membutuhkan produk yang kita jual. Kita bisa memasarkannya agar konsumen langsung tau bahwa ada produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka dengan moment yang pas karena disaat itu mereka lebih membutuhkan produk kita dibandingkan dengan waktu biasanya

Seperti yang kita tau, walaupun banyak sekali kesulitan dalam proses marketing, tetapi jika tidak dilakukan maka konsumen tidak akan tertarik kepada produk yang kita jual, bahkan bisa jadi konsumen tidak mengenali apa yang kita jual dan itu sangat berbahaya karena perusahaan tidak akan profit karena produknya tidak akan laku dipasaran. Akan tetapi sekarang banyak sekali yang menawarkan jasa dalam pembuatan iklan. Kita tinggal memesannya sesuai dengan produk yang kita jual dan melakukan kesepakan kepada pihak jasa pembuatan iklan tersebut, apa saja yang dibutuhkan dan akan dimasukkan dalam iklan kita agar iklan tersebut bisa menjadi iklan yang menarik dan mudah dilirik oleh konsumen.

Salah satu perusahaan yang menawarkan jasa dalam membuat iklan adalah TIRTA MEDIA PRODUCTION. Di TIRTA MEDIA PRODUCTION menawarkan banyak sekali jasa membuat iklan. Seperti iklan video, iklan video animasi. Tidak hanya dalam membuat iklan, TIRTA MEDIA PRODUCTION juga menerima jasa pembuatan video dokumentasi, video safety untuk perusahaan dan masih banyak lagi. Jika ingin tau lebih dalam tentang TIRTA MEDIA PRODUCTION kalian bisa mengunjungi alamat dibawah ini.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email                     : [email protected]

Website                 : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut         : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

× Hubungi kami