Select Page

Jasa Animasi 3D Surabaya

Hai kalian semuanya, Kali ini kami akan membahas seputar animasi. Setelah sebelumnya kami telah membahas tentang Animasi 2D, sekarang saatnya kami membahas Animasi 3D. Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan namanya Animasi 3D, Bukan? Pada artikel ini kami akan menjelaskan apa itu Animasi 3D dan juga sejarah berkembangnya Animasi 3D. Yuk simak artikel berikut ini!

Sebelum kita membahas tentang Animasi 3D, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apakah Animasi dan 3D itu. ANIMASI adalah gambar bergerak yang dapat terbentuk dari adanya sekumpulan objek yang telah disusun secara beraturan yang telah mengikuti pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Sedangkan 3D adalah bentuk objek dari benda yang memiliki 3 komponen, yaitu panjang, lebar, dan tinggi. Sehingga apabila digabungkan tentunya Animasi 3D adalah seni gambar bergerak yang memiliki komponen 3D di dalamnya. Animasi 3D juga dapat disebut animasi komputer atau animasi modern karena pembuatan animasi 3D sepenuhnya digarap melalui media teknologi.

Dengan berkembangnya teknologi, Animasi 3D saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Banyak sekali inovasi terbaru yang digembangkan oleh beberapa studio animasi saat ini.

Animasi 3D yang cukup terkenal digarap oleh studio animasi bernama “Disney”. Disney didirikan oleh Walt disney dan saudaranya bernama Roy pada tahun 1923 yang bertepat di Hollywood, California, Amerika Serikat. Salah satu Animasi 3D yang paling populer milik Disney antara lain Frozen, Moana, Big Hero, Tangled dan lain sebagainya.

Selain Disney ada studio animasi yang juga menggarap Animasi 3D juga, yaitu “Pixar”. Pixar didirikan oleh Edwin Catmull, Steve Jobs, dan juga Alvy Ray Smith pada tahun 1979 sebagai divisi komputer dari LucasFilm. Pixar mengalami perkembangan yang begitu pesat, pada tahun 2006 The Walt Disney Company membeli saham Pixar sebesar $7.4 Miliar. Salah satu film Pixar yang cukup tekenal dan tidak asing lagi bagi kita adalah Toy Story, Finding Nemo, Cars, Up, Ratatouille, The Incredibles, dan masih banyak lagi tentunya.

Sejarah Singkat Animasi

Ribuan tahun yang lalu, ide seni visual yang bergerak berawal dari lukisan gua yang menurut orang memiliki cerita di baliknya. Namun, animasi seperti yang kita kenal sekarang tidak akan mungkin terjadi jika strip film tidak ditemukan pada tahun 1800-an.

Karya animasi pertama dibuat oleh Prof Simon von Stampfer’s, phénakisticope, Praxinoscope adalah animasi pertama yang dilukis dengan tangan oleh seniman dan penemu Prancis, Charles-Emile Reynaud. Phénakisticope ditemukan oleh Simon von Stampfer, dan merupakan jenis animasi lainnya. Kedua perangkat ini adalah dasar untuk animasi modern, dan pengetahuan serta pembelajaran animasi masih ada hingga saat ini.

Katsudou Shashin adalah seorang seniman yang menciptakan animasi pada tahun 1900-an. Karyanya dibuat antara tahun 1907 dan 1911, dan menampilkan animasi dari seluruh dunia.

Satu dekade kemudian mulai banyak muncul studio animasi dikarenakan kesadaran adanya manfaat ekonomi dibalik animasi, seperti Warner Bros yang meluncurkan animasi seperti Looney Tunes dan Merrie Melodies.

Pada tahun 1990 an saat CGI mulai diterapkan pada dunia film, banyak sekali animasi yang mulai menggunakan CGI sebagai karya animasi agar terlihat jauh lebih realistis, salah satu film animasi 3D pertama yang menggunakan CGI adalah Toy Story. dan Hingga saat ini banyak sekali perkembangan pesat yang mengusung animasi ke teknologi yang lebih canggih.

Setelah mengetahui tentang Animasi 3D pastinya kalian langsung ingin memiliki Animasi 3D, bukan? baik untuk bisnis maupun personal. Memang sih, membuat animasi memanglah sulit apalagi Animasi 3D, tapi tidak usah khawatir, kalian bisa memakai jasa pembuatan animasi di PT. TIRTA MEDIA PRODUCTION yang menyediakan pembuatan animasi termasuk Animasi 3D, tetapi tidak hanya Animasi 3D saja melainkan banyak Animasi yang bisa dibuat, lho! Jadi bagaimana? Tertarik untuk memakai jasa kami? Yuk cek ountuk informasi lebih lanjut!

“Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email : [email protected]

Website : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

× Hubungi kami