Select Page

JASA ANIMASI 2D TERDEKAT

Tentunya kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata “Animasi”, bukan? Karena hampir setiap hari kita akan selalu menjumpai Animasi, entah melalui video iklan, pendidikan, maupun hiburan. Sesuai dengan judul pada Artikel ini, kami akan membahas Animasi 2D. Tapi dari kalian apakah ada yang sudah mengenal Animasi 2D?

Animasi menjadi suatu hal yang sangat identik dengan Anak-anak, hal itu karena animasi memiliki karakteristik unik sehingga diminati oleh kalangan anak-anak. Tapi seiring dengan berkembangnya zaman, animasi juga turut berkembang, bukan hanya sebagai media hiburan, animasi juga digunakan sebagai media pendidikan hingga ke dunia bisnis juga.

Animasi dalam dunia bisnis tentunya bukan merupakan hal yang baru lagi, salah satu penerapannya adalah media iklan. Seperti di era pandemi lalu, banyak sekali inovasi iklan dalam bentuk animasi menjadi alternatif utama kala masa pembatasan sosial. Tapi, walaupun begitu ternyata minat iklan jauh meningkat apabila menggunakan animasi.

Tapi sebelum lanjut, apakah kalian sudah tahu apa itu ANIMASI?

Pengertian Animasi

Secara umum Animasi adalah gambar bergerak yang berbentuk dari sekumpulan objek yang telah disusun secara beraturan mengikuti pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Gambar atau objek yang dimaksud dalam definisi diatas bisa berupa gambar manusia, hewan, maupun tulisan.

Pengertian 2D dan Animasi 2D

2D adalah objek atau benda yang hanya memiliki 2 Matra, yaitu panjang dan juga lebar, serta objek 2D hanya dapat dilihat dari 2 arah saja yaitu depan maupun belakang.

Animasi 2D adalah Animasi yang objek dan karakternya hanya memiliki 2 dimensi.

Selain diterapkan dalam sektor bisnis, Animasi juga diterapkan dalam dunia pendidikan. Banyak sekali media pembelajaran yang mulai menggunakan media visual tambahan berupa animasi yang digunakan sebagai alternatif visualiasi, hal tersebut dapat membantu pemahaman bagi para siswa maupun penonton.

Dengan juga semakin berkembangnya Teknologi, animasi semakin banyak perubahan dam perkembangan. Seperti dimulainya pembuatan animasi dengan menggunakan komputer, sehingga memudahkan dalam proses pengerjaannya. Lalu dengan adanya CGI, animasi yang dibuat tampak terkesan nyata.

Seperti pada topik kali ini, Animasi 2D memang apabila terkesan jadul kita bandingkan dengan Animasi 3D. Karena animasi 2D masih berunsur 2D yang artinya karakter maupun objeknya hanya terlihat dari satu arah, sehingga kurang tampak nyata.

Walaupun begitu, tampaknya peminat dari Animasi 2D tidak surut. Mereka menganggap Animasi 2D memiliki unsur yang sederhana sehingga mereka nyaman dalam menonton dan juga animasi 2D membuat sebagian orang bernostalgia dengan masa lalunya.

Sesederhana apapun Animasi, tentunya proses pembuatannya tidak akan semudah yang kita kira, karena prosesnya memerlukan waktu, ketelitian, dan skill, agar animasi yang dihasilkan tampak baik dan nyaman untuk ditonton. Perlu juga memperhatikan unsur-unsur Animasi.

Tapi apabila kalian ingin membuat Animasi dengan mudah, kalian bisa menggunakan layanan Jasa Pembuatan Animasi 2D di PT. TIRTA MEDIA PRODUCTION karena Animasi yang dihasilkan tentunya Professional, Tirta Media juga menyediakan berbagai layanan pembuatan Video. Yuk segera cek Website Kami untuk informasi selengakpnya

“Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email : [email protected]

Website : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

× Hubungi kami