Select Page

JASA ANIMASI 2D JAKARTA

Hai, kalian semuanya, pada artikel ini kami akan membagikan informasi menarik nih seputar Animasi 2D. Ngomong-ngomong, ada yang sudah tahu belum apa itu Animasi 2D? Masih pada topik yang sama dengan artikel sebelumnya kami juga membahas Animasi 2D. Tapi tentunya dengan segmen yang berbeda loh, penasaran kan? Yuk simak sampai selesai!

Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Animasi. Saat ini banyak sekali jenis jenis animasi, mulai dari animasi tradisional, 2D, 3D dan animasi komputer. Semuanya turut berkembang mengikuti juga dengan berkembangnya teknologi. Tapi yang akan kita bahas kali ini adalah Animasi 2D nih.

Tapi sebelum lanjut  nih, sudah tahu belum apa sih Animasi 2D itu? Kita akan bahas satu persatu agar lebih mudah untuk dipahami.

Pengertian Animasi 2D

Animasi adalah  gambar bergerak yang berbentuk dari sekumpulan objek yang telah disusun secara beraturan mengikuti pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Gambar atau objek yang dimaksud dalam definisi diatas bisa berupa gambar manusia, hewan, maupun tulisan.

2D adalah objek atau benda yang hanya memiliki 2 Matra, yaitu panjang dan juga lebar, serta objek 2D hanya dapat dilihat dari 2 arah saja yaitu depan maupun belakang.

Jadi Animasi 2D adalah Animasi yang objek dan karakternya hanya memiliki 2 dimensi.

Animasi memang sangat digemari oleh anak-anak, hal itu karena Animasi mengusung konsep karakteristik yang unik dan menarik sehingga membuat anak-anak gemar menontonnya. Walaupun begitu animasi sebenarnya bukan hanya ditujukan bagi anak-anak saja, semua umur dapat menjadi segmentasi pasarnya.

Contohnya, pada era pandemi, karena kita semua belajar dan bekerja di rumah, tentunya para guru mengandalkan Animasi sebagai media penyampaian materi pelajaran kepada para muridnya, dikarenakan pikiran kita lebih mudah memproses audio visual animasi apabila jika dibandingkan dengan visual nyata.

Bukan hanya di bidang pendidikan saja, masih di era pandemi lalu, animasi juga digunakan dalam bisnis, banyak sekali perusahaan yang mempromosikan dan mengenalkan bisnis mereka, selain agar mencegah penularan, hal itu juga menjadi media terbaik sebagai alternatif bisnis.

Animasi 2D sangat populer sekali, banyak sekali studio animasi yang masih menggarap animasi jenis ini, walaupun animasi ini dianggap lawas, tapi peminatnya masih banyak. Hal itu karena kesederhanaan animasi itulah yang menyebabkan animasi 2D masih populer.

Sebelum adanya komputer, animasi dibuat dengan cara menggabungkan gambar dan kemudian diputar secara berurutan, sehingga terlihatlah gambar seperti bergerak. Hal itu sangat membutuhkan waktu dan apabila terjadi salah penggambaran, tentunya banyak mengulang dari awal lagi.

Tapi seiring dengan munculnya komputer dan semakin berkembangnya teknologi, animasi mulai dibuat dengan menggunakan komputer, seperti animasi 2D dan 3D yang dibuat dengan menggunakan komputer.

Animasi 2D dibuat dan digambar per frame kemudian disusun secara urut agar Animasi 2D dapat terlihat bergerak. Memang hal tersebut tentunya lebih susah dan membutuhkan banyak waktu apabila dibandingkan dengan Animasi 3D.

Itulah pengertian dan penjelasan Animasi 2D secara singkat. Tapi akaha kamu tertarik membuat Animasi 2D tapi tidak bisa untuk membuatnya? Tenang, kami punya solusinya, kalian bisa menggunakan layanan Jasa Pembuatan Animasi 2D di PT TIRTA MEDIA PRODUCTION. Yuk cek Website Kami untuk informasi selengkapnya!

 

“Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email : [email protected]

Website : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

× Hubungi kami