Select Page

JASA VIDEO ANIMASI JAKARTA

Hai kalian para pembaca setia Artikel-Artikel kami. Gimana kabarnya? Semoga kalian semuanya selalu dalam keadaan yang baik, ya! Jaga kesehatan selalu. Pada.setiap artikelnya kami selalu membagikan Artikel yang tentunya informatif. Jadi pada artikel ini kami akan membahas Animasi, nih. Yuk simak sampai selesai, ya!

Tentunya kalian pastinya sudah sangat tidak asing lagi dengan yang namanya Animasi. Karena animasi sering kita tonton waktu kecil dahulu, atau bahkan ada dari kalian sampai saat ini masih menontonnya. Memang animasi kerap berkaitan dengan anak anak, karena animasi dianggap menyenangkan dan berkarakteristik unik.

Tapi tahukah kamu, seiring dengan berkembangnya waktu dan juga teknologi Animasi tidak hanya digunakan sebagai media hiburan semata, melainkan Animasi juga digunakan dalam dunia bisnis, lho. Seperti digunakan sebagai media iklan, promosi, dan juga pembelajaran. Tapi mengapa demikian?

Tapi sebelum lanjut, alangkah lebih baik kita mengetahui apa itu Animasi terlebih dahulu.

Pengertian Animasi

Animasi adalah sebuah gambar bergerak yang dapat berbentuk dari sekumpulan objek yang telah disusun secara beraturan dengan mengikuti pergerakan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Gambar ataupun objek yang dimaksud dapat berupa gambar manusia, hewan, maupun tulisan.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, Animasi mengalami banyak perubahan pesat. Mulai dari animasi tradisional, animasi 2D, animasi stop motion, animasi 3D, dan animasi komputer. Animasi yang paling populer dan masih banyak diminati adalah Animasi 2D dan juga 3D. Tapi mengapa? mari kita bahas terlebih dahulu apa itu animasi 2D dan 3D.

Pengertian Animasi.2D dan Animasi 3D

Sedangkan 2D  adalah bentuk benda objek yang hanya memiliki 2 unsur, yaitu panjang dan juga lebar. Berbeda dengan 2D, 3D atau 3 dimensi adalah bentuk dari suatu benda atau objek yang memiliki 3 unsur, yaitu panjang, lebar, dan juga tinggi. benda atau objek 3D bisa dilihat dari segala arah, berbeda dengan 2D yang hanya bisa tampak dari 1 arah saja.

Jadi, Animasi 2D adalah seni gambar bergerak yang memiliki komponen 2D di dalamnya. Begitu juga dengan Animasi 3D yaitu adalah seni gambar bergerak yang memiliki komponen 3D di dalamnya. Animasi 3D juga dapat disebut animasi komputer atau animasi modern karena pembuatan animasi 3D sepenuhnya digarap melalui media teknologi.

Balik lagi ke pertanyaan tadi, mengapa animasi 2D dan 3D lebih populer dan masih eksis hingga saat ini? Alasannya cukup simpel, karena keduanya mengusung konsep dimensi utama yang tentunya dapat dikembangkan dalam beberapa dasar animasi.

Keunggulan-keunggulan dari Animasi 2D maupun Animasi 3D antara lain:

Keunggulan Animasi 2D:

  • Tampilan animasi yang jauh lebih sederhana.
  • Animasi 2D juga dianggap lebih efisien.
  • Lebih artistik.
  • Lebih mudah dalam proses pembuatannya.

Keunggulan Animasi 3D:

  • Tampilan visual yang lebih memukau.
  • Terlihat lebih realistis.
  • Memiliki pergerakan yang lebih smooth

Tentunya pembuatan Animasi tidaklah mudah, diperlukannya layanan jasa profesional agar animasi yang dihasilkan dapat terlihat baik. Kalian bisa menggunakan layanan jasa di PT. TIRTA MEDIA PRODUCTION yang melayani pembuatan berbagai video dan juga Animasi. Jadi tunggu apa lagi, yuk segera  cek Website Kami untuk informasi selengkapnya!

“Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email : [email protected]

Website : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

× Hubungi kami