Select Page

Jasa Video Safety Induction Jakarta

Jasa Video Safety Induction Jakarta. Hai kalian semuanya, bagaimana kabarnya hari ini? semoga selalu dalam kondisi yang baik ya! Tentunya pada setiap artikelnya, kami akan membagikan informasi seputar Video Safety Induction, nih. Tapi apakah kalian tahu apa itu Video Safety Induction? Tentunya kami akan menjelaskan tentang Video Safety Induction. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya!

Tentunya apabila kalian sering membaca artikel pada website ini, pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan Video Safety Induction. Tapi, apakah tentunya kalian paham apa itu Video Safety Induction? dan apa saja sih kegunaanya?

Apa itu Video Safety Induction?

Sebelum kita mengenal lebih lanjut apa itu “Video Safety Induction” Alangkah lebih baik kita mengenal terlebih dahulu apa itu “Safety Induction” agar dapat memahaminya.

“Safety Induction” memiliki kata utama berbahasa inggris, yaitu “Safety” yang apabila diterjemahkan ke bahasa indonesia artinya “Keselamatan”. Keselamatan yang dimaksud adalah keadaan aman dari suatu hal buruk dalam keadaan bahaya seperti kecelakaan maupun bencana.

Jadi dapat disimpulkan bahwa Video Safety induction adalah Video  yang berisikan latihan tentang keselamatan dan kesehatan kerja yang diberikan kepada pekerja baru, kontraktor baru, auatu para tamu yang baru pertama kali datang di lokasi perusahaan tersebut.

Apa saja tujuan Video Safety Induction?

Tujuan Video Safety Induction ini adalah untuk memberikan penjelasan mengenai bahaya-bahaya, keselamatan dan kesehatan kerja umum yang terdapat selama pekerjaan/kunjungan mereka sehingga mereka bisa sadar serta bisa melakukan tindakan pengendalian terhadap bahaya tersebut.

Mengapa Video Safety Induction diperlukan?

Tentunya Video Safety Induction sangat diperlukan bagi  para pekerja dan para pengunjung suatu wilayah kerja. Perusahaan juga setidaknya harus memiliki Video Safety Induction.

Dengan adanya pengetahuan tentang hal-hal yang harus dihindari dalam lingkungan kerja yang ada dalam Video Safety Induction, hal ini dapat mengurangi resiko kecelakaan kerja bagi para pekerja baru maupun para pekerja lama.

Menurut penelitian dari Health and Safety Executive dan institute for work and health:

-8 dari 16 kecelakaan kerja yang menyebabkan kematian terjadi pada 10 hari pertama di tempat kerja, Setengah dari mereka terjadi pada hari pertama

-Risiko keselamatan kerja cidera hilang waktu (lost time injury) ditemukan sangat tinggi pada bulan pertama pekerjaan, risiko tersebut menjadi 3 kali lipat lebih besar daripada pekerja yang sudah punya pengalaman kerja 1 tahun.

Di mana saja kita dapat menemukan Video Safety Induction?

Tak hanya dapat ditemui di lingkungan kerja, Video Safety Induction juga dapat ditemui di lingkungan umum seperti, mall dan juga rumah sakit.

Memang, pembuatan Video Safety Induction tidaklah mudah, diperlukannya poin-poin penting yang perlu disertakan agar seluruh informasi yang akan disampaikan dapat dipahami lebih mudah bagi para pekerja maupun pengunjung wilayah  kerja.

Tapi tidak usah khawatir, kalian bisa menggunakan layanan jasa pembuatan Video Safety Induction di PT. TIRTA MEDIA PRODUCTION, yang menyediakan berbagai layanan pembuatan Video termasuk Video Safety Induction. Jadi tunggu apalagi yuk cek website kami untuk informasi selengkapnya,

“Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email : [email protected]

Website : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

× Hubungi kami