Select Page

JASA VIDEO SAFETY INDUCTION SURABAYA

Hai, bagaimana kabarnya? tentunya semoga baik, ya! Dalam artikel ini kami akan membagikan informasi seputar Video Safety Induction. Apakah kalian sudah pernah mendengarnya atau bahkan mengetahuinya? Tentunya kalian sudah pernah menonton sebelumnya, karena Video Safety Induction itu sangat penting, lho.

Tapi apa sih sebenarnya Video Safety Induction itu dan saja apa fungsinya. Kami akan jelaskan dalam Artikel ini, jadi simak sampai selesai, ya!

Mengenalkan lingkungan kerja, hal-hal bahaya yang mungkin dapat terjadi, cara menghadapi apabila berada dalam kondisi darurat, APD atau alat pelindung diri, hingga mengenali hal apa yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan di dalam perusahaan dapat dilakukan dalam berbagai cara.

Salah satu cara yang paling efektif bagi perusahaan untuk memberikan informasi seperti di atas adalah dengan menggunakan Video Safety Induction. 

Tapi apakah Video Safety Induction itu? Tapi sebelum masuk ke pembahasannya, mari kita terlebih dahulu mengenal Safety Induction. Safety Induction adalah sebuah pembekalan materi dan instruksi keselamatan yang dilakukan sebelum suatu pekerjaan dimulai. Safety induction juga dapat dikatakan sebagai langkah paling awal dalam menjamin keselamatan seseorang.

Jadi, Video Safety Induction adalah video yang berisi aspek-aspek keselamatan, bahaya, dan juga kesehatan, serta instruksi yang ditujukan baik bagi karyawan maupun pengunjung tempat kerja.

Safety Induction mengacu pada PP No.50 Tahun 2012 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) elemen 12 Sub Elemen 12.4 dan ISO 45001. Selain itu, Safety Induction juga merupakan pelaksanaan UU No.1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja.

Untuk siapa Video Safety Induction?

Video Safety Induction ditujukan bagi siapa saja yang mengunjungi lingkungan kerja, seperti:

  • Karyawan sebagai bentuk orientasi aspek keselamatan kerja pada karyawan, baik karyawan lama, maupun karyawan baru.
  • Kontraktor atau Vendor
  • Visitor (pengunjung) / Tamu
  • Penumpang, baik penumpang pesawat, bus, kereta api, kapal, dan juga mode sarana transportasi lainnya.
  • dan lain sebagainya.

Siapa saja yang wajib memiliki Video Safety Induction?

Tentunya perusahaan wajib memiliki Video Safety Induction yang ditujukan untuk memberikan informasi kepada karyawan dan juga pengunjung. Tetapi tidak hanya di lingkungan perusahaan, di rumah sakit, mall, dan tempat umum lainnya juga dibutuhkannya Video Safety Induction.

Apakah Video Safety Induction itu penting?

Tentu iya, sangat penting bagi perusahaan untuk memiliki Video Safety Induction. dengan adanya Video Safety Induction dapat mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti bahaya, kecelakaan, maupun kebakaran, dan masih banyak lainnya. Jadi apabila karyawan dan pengunjung telah memahami apa yang disampaikan tentunya keselamatan dapat terjamin.

Dalam pembuatan Video Safety Induction tentunya harus memiliki aspek-aspek yang dibutuhkan, serta video yang dibuat harus memiliki visualisasi yang jelas dan dapat dengan mudah dipahami.

Tentunya itu semua tidak mudah, maka perusahaan memakai Layanan Jasa Pembuatan Video Safety Induction. Anda bisa menggunakan layanan jasa di PT. TIRTA MEDIA PRODUCTION. Karena Tirta Media memberikan pelayanan terbaik, jasa profesional, dan tentunya profesional dalam membuat Video Safety Induction. Tertarik? Cek Website Kami untuk informasi lebih lanjut!

“Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email : [email protected]

Website : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

× Hubungi kami