Select Page

PENTINGNYA VIDEO TUTORIAL APLIKASI

Dijaman yang serba maju ini, semua hal dipermudah dengan adanya aplikasi aplikasi yang bertebaran di smartphone kita. Contohnya, Ketika kita ingin belanja sesuatu, sudah tersedia aplikasi e-commerce dengan berbagai macam hal yang dijual didalamnya. Jika kita ingin pergi keluar tetapi kendaraan pribadi kita sedang dalam masalah misalnya, kita sudah tidak akan khawatir lagi, karena sangat mudah sekali memesan transportasi umum seperti ojek, bus, dan lainnya lewat aplikasi yang juga banyak tersedia di smartphone kita.

Tetapi walau banyak sekali aplikasi yang sudah ada, kita tentunya akan kebingungan saat pertama kali menggunakan aplikasi tersebut bukan? Nah, oleh karena itu saat kita baru saja mendowload dan membuka aplikasi tersebut, pasti akan muncul beberapa arahan atau penjelasan tentang aplikasi tersebut. Seperti fungsi fungsi tombol dan letak tombol yang ada di dalamnya. Terkadang ada juga aplikasi yang menyampaikan arahannya dalam bentuk video. Yang biasa disebut video tutorial aplikasi. Umumnya video tutorial aplikasi dibuat dalam bentuk animasi, karena biasanya video animasi sangat mudah dipahami oleh pengguna

Banyak sekali hal hal yang harus diperhatikan dalam membuat video tutorial aplikasi. Seperti penjelasan fungsi tombol tombol yang ada didalamnya, cara mendaftar akun baru untuk aplikasi tersebut, apa saja yang dapat dilakukan oleh aplikasi yang sedang digunakan, dan apa saja yang harus diatur agar bisa menggunakan aplikasi tersebut agar dapat menjalankan sesuai fungsinya dengan lebih mudah bagi pengguna baru. Tentunya hal hal tersebut harus diperhatikan dalam membuat video tutorial aplikasi. Karena jika video tutorial aplikasi yang dibuat malah membingungkan pengguna, maka pengguna aplikasi akan kebingungan dan tidak nyaman untuk membuat aplikasi yang anda buat dan rating dari aplikasi juga akan menurun dan tidak baik untuk perusahaan anda.

Video tutorial aplikasi yang menarik juga bisa menjadi daya Tarik tersendiri bagi pengguna loh. Karena tidak hanya mempermudah pengguna baru, tetapi bisa juga menjadi alat promosi untuk aplikasi anda. Pengguna yang merasa mudah dan cepat paham dalam menggunakan aplikasi tersebut, tentunya akan menyarankan orang terdekat mereka dalam menggunakan aplikasi yang anda buat juga, dan bisa meningkatkan rating aplikasi anda. Jika rating aplikasi yang anda buat semakin bagus, akan semakin banyak pula pengguna baru yang tertarik untuk menggunaka aplikasi tersebut. Hal ini tentunnya juga dapat meningkatkan hasil dari penjualan perusahaan anda,

Oleh karena itu, sekarang banyak sekali perusahaan yang tidak hanya membuat aplikasi yang mudah digunakan, tetapi juga membuat video tutorial yang menarik dan sangat mudah dipahami oleh pengguna baru tentunya. Tetapi, dalam membuat video tutorial aplikasi yang menarik sangalah tidak mudah, banyak sekali hal hal yang harus diperhatikan, sepeti bagaimana caranya agar tutorial yang kita buat dapat dipahami oleh pengguna dan juga harus tau hal hal apa saja yang akan disampaikan dalam video tutorial tersebut. Apalagi membuatnya dalam bentuk animasi yang bagus. karena untuk membuat video tutorial aplikasi dalam bentuk animasi, membutuhkan alat alat yang memadai, tidak hanya itu. Dalam menggambar animasi yang bagus dan sesuai dengan tutorial yang ingin kita sampaikan membutuhkan orang orang yang berkompeten dalam bidang tersebut. Karena itu, banyak sekali perusahaan yang menawarkan jasa dalam membuat video tutorial aplikasi. Contohnya seperti Tirta Media Production. Di Tirta Media Production kami menawarkan jasa dalam membuat video tutorial aplikasi sesuai dengan kebutuhan anda. Disana akan dikerjakan oleh animator terbaik yang sudah berpengalaman. Jika anda ingin tahu lebih dalam tentang Tirta Media Production anda bisa melihat portofolia perusahaan kami dibawah ini untuk info lebih lengkap.

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction, Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email :  [email protected]

Website :  www.tirtamedia.co.id

Portofolio klik link berikut :  https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

× Hubungi kami