Select Page

Wah kalian belum tau nih animasi itu apa? Zaman udah berkembang nih, udah maju, udah canggih masa pada belum tau animasi itu apa.

Oke bagi kalian yang belum tahu animasi itu apa, jadi animasi adalah hasil pengolahan dari sebuah gambar tangan yang kemudian digerakkan, dengan mengurutkan beberapa gambar dan diperlihatkan secara satu persatu dengan cepat, kemudian dibuat dengan beberapa gaya yang menarik dan seunik mungkin loh, sehingga dapat  menarik para penonton.

Sedangkan dengan Jasa animasi video safety sendiri adalah sebuah jasa yang merancang sebuah video animasi untuk memenuhi kebutuhan industri mengenai beragam topik safety.

Dalam merancang sebuah video yang sempurna, diperlukan tahapan-tahapan dalam merancang, mulai dari tahapan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Animasi dibagi menjadi dua jenis yaitu, animasi 2D dan animasi 3D

Animasi 2D adalah jasa yang mempromosikan produk dapat dikemas dalam bentuk video. Animasi 2D juga dapat mempromosikan produk yang lebih komunikatif. Apa sih komunikatif itu? Komunikatif artinya mudah untuk dipahami, sehingga pesan yang nantinya akan disampaikan dapat diterima dengan baik.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk mempromosikan produk? Perusahaan akan membuat video animasi tentang produk yang akan di tawarkan dengan memberi penjelasan tentang produk, kelebihan dan kelemahan dari produk, manfaat dan juga sebagainya. 

Beberapa manfaat yang akan kalian dapatkan jika menggunakan Animasi 2D:

  1. Visualisasi yang Jelas: Animasi 2D dapat digunakan untuk menggambarkan situasi bahaya dengan cara yang lebih jelas dan juga mudah dipahami. Hal ini dapat membantu penonton untuk lebih memahami resiko serta tindakan pencegahan yang diperlukan dengan lebih baik
  2. Keterlibatan Penonton: Animasi 2D dapat menyajikan informasi dengan cara yang menarik dan menarik perhatian penonton. Dibandingkan dengan pendekatan yang lebih statis seperti teks atau gambar, animasi cenderung lebih menarik dan dapat mempertahankan perhatian para penonton untuk jangka waktu yang lebih lama
  3. Penampilan Demonstrasi yang lebih baik: Dalam video kesalamatan, nah sangat penting untuk menunjukkan bagaimana situasi bahaya dapat terjadi dan bagaimana tindakan pencegahan dapat menghindari cedera atau kerugian. Animasi 2D menunjukkan proses-proses ini dengan lebih rinci dan lebih mudah dimengerti dibandingkan dengan metode lain
  4. Kemampuan untuk Menampilkan Skenario yang Berbeda: Dengan menggunakan animasi 2D, kalian dapat dengan mudah menciptakan berbagai skenario bahaya yang mungkin terjadi di lingkungan kerja atau di tempat lain. Ini memungkinkan penonton untuk memahami berbagai risiko serta tindakan pencegahan yang sesuai.
  5. Kemudahan Pembaruan dan Penyesuaian: Jika ada perubahan dalam kebijakan keselamatan atau prosedur kerja, animasi 2D lebih mudah diperbarui daripada video live-action. Ini memungkinkan untuk penyesuaian yang lebih cepat dan lebih efisien sesuai dengan perubahan yang diperlukan.
  6. Efektivitas Komunikasi: Animasi 2D dapat membantu memperjelas konsep-konsep yang kompleks dalam video keselamatan dengan cara yang lebih sederhana dan mudah dimengerti. Ini meningkatkan efektivitas komunikasi pesan keselamatan kepada pemirsa.

Dengan begitu banyak konsumen atau para customer tertarik karena produk yang disampaikan oleh  perusahaan dikemas secara ilustrasi. Tetapi setiap perusahaan memiliki gaya yang berbeda-beda pada animasinya. Begitu juga dengan jasa animasi video safety, yang  menyampaikan promosi dengan menggunakan ilustrasi, atau dengan cara menonton dan mendengarkan, sehingga para customer tidak terlihat bosan.

Dan bagi kalian nih yang ingin menggunakan jasa ini, dapat langsung hubungi nomor yang ada di bawah. Atau mungkin jika informasi yang disampaikan di atas kurang, bisa juga langsung kunjungi website yang ada di bawah. 

“ Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email : [email protected]

Website : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

× Hubungi kami