Select Page

JASA VIDEO ANIMASI SURABAYA

Hai kalian semua, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan Animasi, bukan? Tentunya ketika masih kecil, kita sering menonton Animasi, karena animasi memang sangat menyenangkan dan memiliki karakteristik unik. Tapi tahukah kamu apa itu Animasi?

Semakin berkembangnya zaman, animasi juga berkembang, mulai dari animasi tradisional, animasi 2D, animasi 3D, dan animasi stop motion. Saat ini animasi bukan hanya sebagai hiburan semata, namun juga sebagai sarana pendidikan, promosi, dan juga iklan. 

Saat ini kian banyak sekali studio animasi yang lebih fokus menggarap Animasi 3D dibanding Animasi 2D, namun Animasi 2D juga tidak kalah menariknya dibanding Animasi 3D.

Sejarah Animasi

Sejarah Animasi 2D dimulai ketika muncul istilah stroboskopik pada tahun 1883 sebagai dasar sinematografi yang membuat benda dapat bergerak secara memutar. Kemudian,H.W. Goodwin menemukan sebuah penemuan berupa film seluloid yang mampu menampung gambar sekaligus.

Kemudian Thomas Edison mengembangkan penemuan Goodwin sehingga mampu menghasilkan gambar bergerak di dinding dengan serangkaian roda.

Kurang lengkap bukan menonton animasi tanpa adanya suara, oleh karena itu pada tahun 1899, suara direkam pertama kalinya menggunakan sebuah alat perekam magnetik. Tetapi Walt disney-lah yang menciptakan film animasi bersuara untuk yang pertama kalinya. 

Film tersebut sangat tidak asing lagi bagi kita, yaitu Mickey Mouse. Film kartun Mickey Mouse diputar perdana pada tahun 1928 lebih tepatnya pada tanggal 18 November 1928.

Selain itu, pada tahun 1937, Disney juga memproduksi film “Snow White and the Seven” Dwarfs, yang menjadi film animasi berwarna terpanjang. 

Karena banyak prestasi Disney, tahun 1928-1950-an dikenal sebagai zaman keemasan kartun dan identik dengan Walt Disney. Tak heran jika Disney masih eksis hingga saat ini, ditambah wahana Disneyland yang tersebar di banyak negara di dunia.

Selain film animasi dari Amerika seperti Disney, Jepang juga tidak mau kalah dengan mengeluarkan film animasi yang dikenal dengan sebutan Anime.

Anime ini berhasil merajai layar TV pada tahun 1950-an hingga 1980-an, anime yang paling terkenal salah satunya Doraemon. Sampai saat ini Doraemon masih sangat diminati, Bukan hanya kalangan muda saja, bahkan kalangan dewasa juga. Selain menghibur doraemon juga memberikan moral positif kepada para penontonnya.

Selanjutnya, memasuki tahun 1980-an, perkembangan teknologi digital memainkan peran penting dalam sejarah animasi. Banyak yang berubah di era itu, seperti Toy Story menjadi film animasi 3D 1 jam 21 menit pertama. 

Perkembangan teknologi tersebut juga telah melahirkan banyak film animasi lainnya seperti Inside Out, Despicable Me, Moana, Zootopia, Coco dan masih banyak lagi.

Saat ini banyak sekali studio animasi yang lebih berfokus menggarap animasi 3D  dikarenakan visual dalam animasi 3D terkesan lebih hidup danterasa lebih modern jika dibandingkan dengan animasi 2D.

Nah itulah penjelasan sejarah perkembangan Animasi, tapi ngomong-ngomong apakah kalian tertarik ingin membuat animasi 2D? memang membuat animasi sangatlah sulit dan dibutuhkan keahlian khusus, tapi tidak usah khawatir sekarang membuat animasi bisa dengan JASA PEMBUATAN ANIMASI di PT. TIRTA MEDIA PRODUCTION.

TIRTA MEDIA PRODUCTION adalah perusahaan yang melayani layanan jasa pembuatan video animasi. Dengan menggunakan jasa dari perusahaan kami akan memudahkan kalian karena cara bekerja kami yang efisien dan tetap menghasilkan video animasi yang berkualitas. Kunjungi website kami untuk informasi selanjutnya!

“Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing”

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : WA/ Telpon : 0822-8623-0300

Email : [email protected]

Website : www.tirtamedia.co.id

Portfolio klik link berikut : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

× Hubungi kami